Selasa, 02 Maret 2010

Gambaran Umum Hasil Pengetesan Tipe MEGGELI 250 R:


Riding position enak dan baik. Motor jenis ini mumpumi buat dipakai sebagai motor harian.Tidak terlalu rendah. Soal kenyamanan, sangat relatif tergantung situasi dan kondisi jalan yang bakal dilewati. Kalau bikernya sering lewat kemacetan, pastinya hal ini sangat tidak nyaman karena posisi riding membungkuk akan sangat tepat buat speed tinggi.

Ketika di test, kecepatan yang bisa peroleh masuk pada angka 110 km/jam, dan ini masih terbatas karena trek pendek dan gas pun belum ditarik sampai habis. Soal akeselerasi tidak ada masalah, sentakan-sentakan perpindahan gigi, membuat motor bergerak makin cepat. Ketika lampu indikator menyala, saya pun langsung oper gigi, dan motor terasa semakin melaju untuk lebih kencang lagi.

Soal manuver terasa sangat mantap, karena motor ini tergolong ringan, lihat saja speknya yang dilengkapi dengan perangkat canggih sebagai motor sport, antara lain Allumunium Frame, T-6 Allumunium Whell Alloy, Inner balancer shaft engine (mereduksi getaran), Monoshock, dan Tubeless Tyres. Jadi, bicara handling dan kestabilan, motor ini sudah memenuhi syarat karena alat monoshock yang flexible karena bisa di-adjust (di setel) sesuai berat badan dan selera pemakai.

Soal pengereman, sudah bagus dan memenuhi standard sebagai motor masa kini. Rem depan dan belakang menggunakan disc brake. Ketika dicoba dalam kecepatan tinggi, dan rem mendadak dengan tuas kanan (rem depan), motor bisa berhenti dengan stabil, bahkan cenderung bisa stopie.

Bicara tipe R, jangan tanya kalau mau dipakai buat gaya (life-style), sudah pasti motor ini bakal jadi eye-catching, karena warna dan model yang ngejreng sebagai motor The real sport model. Belum lagi tampilan tankinya yang super keren atau disebut sebagai Innovative fuel tank design.

0 komentar:

Posting Komentar